Senin, 16 Februari 2015

Pro dan kontra dari hubungan bisnis dengan kerabat

Membangun hubungan bisnis selalu sulit. Beberapa orang benar-benar yakin bahwa tidak ada bos yang baik atau pintar bona fide bawahan rajin. Hal ini jelas dan jelas bahwa ini tidak begitu, tetapi mereka pasti akan menemukan membela titik ditaati pandangnya banyak argumen. Biasanya, berat badan, dan biasanya tak terbantahkan.

Hal ini diyakini bahwa yang paling sulit untuk membangun hubungan bisnis dengan kerabat. Bisnis dengan mereka dibebani oleh fakta bahwa mereka harus membuat lebih mudah - kekerabatan dan kedekatan. Mari kita mencoba untuk memahami mengapa hal ini terjadi, dan apakah ini adalah sesuatu yang harus dilakukan.


Kompetisi terkait . Masalah ini sering terjadi antara saudara-saudara, tetapi juga terjadi dan "antargenerasi" gangguan, meskipun, sebagai suatu peraturan, dalam kasus terakhir, itu semua bermuara pada homili, a la "Jadi aku seusiamu ..." Di satu sisi, persaingan baik mempromosikan bisnis dan kompetensi yang ditunjukkan, yang dengan sendirinya tidak buruk. Namun, dibebani kekerabatan dia membuat keadaan psikologis ketidaknyamanan nyata. Dan dalam hal ini hampir tidak pernah pergi "untuk tidak membuat kantor" karena karyawan adalah bagian dari kehidupan pribadinya.
Hubungan pribadi . Cara kita memperlakukan orang, pengaruh besar pada penilaian kami kualitas profesionalnya. Setuju, lakukan komentar profesional adik tercinta hampir sesulit pujian untuk pedas pekerjaan yang baik di-hukum. Dalam kasus adik untuk mencari jalan keluar dari situasi yang lebih mudah, tetapi untuk menemukan bahasa yang sama dengan kerabat menyenangkan profesional cukup sulit. Dari ini pasti akan menderita penyebab umum.
Peran baru . Dalam keluarga, sederhana dan jelas - ada yang lebih tua, ada muda, memiliki presenter memiliki budak. Tetapi bekerja sama dengan kerabat, kita sering harus berganti peran - Ayah perintah, mendorong adik ipar tua untuk mengajar. Adalah sangat penting tidak pengalaman hidup dan jumlah tahun hidup, dan cocok dan bakat. Tapi mengubah peran selalu sangat sulit - tidak semua siap.
Tidak ada jalan keluar . Dalam hubungan bisnis klasik selalu kemungkinan penerbangannya sendiri atau pemberhentian tidak tepat dari karyawan. Hal ini lebih sulit dengan kerabat - untuk memecat mereka, Anda harus memiliki keberanian yang luar biasa, seperti stabilitas keuangan bahkan kerabat lalai akan selalu peduli dengan seluruh keluarga. Hampir tidak besar-bibi ibumu tahu apa yang Anda dipecat anaknya karena ia sistematis digagalkan kontrak. Kemungkinan besar, ada akan memiliki versi sendiri dari insiden, di mana Anda berdiri ular berkepala tiga. Dan semua kerabat harus memilih sisi - dan bersiap-siap untuk itu.
Tentu saja, semua hal di atas, tidak berarti knalpot kompleksitas hubungan bisnis dengan kerabat. Sebaliknya, hal ini merupakan batu sandungan utama, tetapi selalu diingat bahwa dalam hidup, pada prinsipnya, tidak ada cara yang mudah. Jujurlah dengan diri sendiri dan dengan orang lain - mungkin ini adalah strategi terbaik untuk pembangunan hubungan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar